BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI ANUL LAWYER

Bantu Petani, Babinsa dan PPL Laksanakan Pemberantasan Hama Tikus

KANDANGAN | Babinsa Pandulangan Kecamatan Telaga Langsat yang juga merupakan salah satu anggota Koramil 01/Telaga Langsat  Sertu Made Agus bersama Kelompok Tani Suka Membangun melaksanakan kegiatan Gropyok Tikus di Area Persawahan Desa Pandulangan Kecamatan Telaga Langsat, Senin (25/7/22).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Kelompok Tani Suka Membangun Saladri bersama seluruh anggotanya turun langsung membantu memberantas hama tikus yang meresahkan petani di desanya. 

Selaku Ketua Saladri mengungkapkan, kegiatan gropyok tikus ini sudah direncanakan sejak awal untuk memberantas hewan pengerat yang merusak tanaman padi, namun terkendala dengan kesibukan lainnya. Dengan hadirnya anggota TNI dari Koramil 01/Telaga Langsat dan PPL dari BPP Padang Batung yang datang membantu, membuat dirinya turun ke lapangan untuk melaksanakan kegiatan gropyok tikus.

”Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dari Koramil Telaga Langsat dan PPL yang peduli dengan nasib para petani. Semoga dengan kegiatan ini, panen padi kelompok tani di desa kami, hasilnya akan meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Babinsa Sertu Made Agus, hama tikus ini sangat meresahkan para petani karena selain merusak tanaman padi juga berdampak fatal terhadap hasil panen nantinya sehingga harus segera ditanggulangi agar tidak meluas.

"Untuk itu agar serangan hama pengerat itu tidak terus meluas maka harus segera diatasi, dan salah satu upaya penanggulangannya yaitu dengan cara gropyok tikus," ujarnya.

kegiatan gropyok tikus dengan cara mencari lubang tikus kemudian memberi racun hasilnya terbukti cukup efektif. Sebab dengan cara ini banyak tikus yang dapat dibasmi.

@pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar