BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI ANUL LAWYER

Tiga DARI 129 Kades di HSS Yang Dilantik adalah Anggota TNI

KANDANGAN | 129 Kepala Desa untuk masa jabatan 2022 – 2028 telah dilantik oleh Bupati Drs.H.Achmad Fikry.M.A.P. di Lapangan lambung Mangkurat Kandangan (HSS), dan 129 Kepala Desa tersebut sudah diambil sumpah dan janjinya oleh Bupati HSS, Kamis (28/07/2022).

TNI AD diwilayah Hulu Sungai Selatan Patut berbangga hati, bagaimana tidak 3 diantara 129 Kepala Desa yang dilantik oleh Bupati HSS pada hari ini adalah Prajurit TNI satu antaranya masih aktif dan sisanya adalah purnawirawan. 

Pelda Rahmat Fazakir yang sebelumnya menjabat Babinsa di Koramil 1003-06/Simpur tersebut terpilih setelah memenangi Pilkades serentak yang dilaksanakan Juni lalu. Pelda Rahmat Fazakir kini telah menjadi Kepala Desa (Pembakal) Desa Wasah Hulu Kecamatan Simpur.

Kepala Desa lainnya yang merupakan Purnawirawan adalah Wagito Munawar dengan pangkat erakhir Peltu tersebut dilantik menjadi Kepala Desa Tibung Raya Kecamatan Kandangan dan Muhammad Taufik yang juga purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir Serka dilantik menjadi Kepala Desa Pakuan Timur Kecamatan Telaga Langsat.

Dandim 1003/Hulu Sungai Selatan Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M. saat dikonfirmasi membenarkan bahwa 3 dari 129 Kepala Desa yang dilantik adalah TNI.

“Memang benar mereka berlatar belakang TNI, namun ada yang masih aktif dan ada yang sudah purna” sebut Letkkol Wedie

Lebih lanjut Dandim HSS melalui Pasi Pers Kodim 1003/HSS Kapten Abdi Brawijaya menjelaskan untuk anggota yang masih aktif setelah mendapat SK pengangkatan Kepala Desa baru diajukan pengunduran dirinya,

“SK pengangkatan itulah yang kami jadikan dasar pengajuan pengunduran diri dari anggota yang masih aktif” tambah Kapten Abdi

Selanjutnya Letkol Wedie mengucapkan selamat atas dilantiknya kepada Kepala Desa yang berlatar belakang dari militer siap bekerja untuk masyarakatnya, jaga amanah dan tetap jaga kekompakan.

Posting Komentar

0 Komentar